Rabu, 11 Mei 2011

Menolak Cinta Tanpa Melukai

Ketika cinta ditolak,biasanya yang hadir kemudian itu hanya ada rasa sakit di dalam hati.itu manusiawi! coz,yang namanya penolakan itu gak pernah melahirkan senyuman,melainkan air mata dan kekecewaan."jelas dong! kalau cinta di tolak hati pasti luka,bahkan ada yang sampe-sampe sang dukun bertindak.and luka itu tuh bukan cuma sekedar goresan tajam setajam silet belaka,tapi berupa lubang yang dalam seperti sumur yang sangat dalam hingga menembus belahan bumi lain!"ujar si jhony mengomentari tragedi penolakan yang dia alami beberapa waktu lalu.

Well,seperti kata si jhony tadi,di tolak itu emang sakit.karena itu,supaya gak ada lagi kejadian-kejadian yang sama seperti yang dialami ama si jhony yang hanya membuahkan rasa kecewa yang teramat dalamnya(hu..lebay)ada baiknya kalo loe nyimak tips-tips menolak cinta secara halus sebagai berikut... (hohoho.!)

MEMINTA WAKTU
Menolak langsung di saat doi nyatakan cinta secara live itu bakal membuatnya sakit hati.and doi akan berfikir bahwa dirinya ditolak mentah-mentah se mentah-mentahnya dari yang paling mentah.(huh,cape juga tuh bahasanya).just,meskipun loe gak suka sama doi,mintalah waktu buat loe berfikir,paling enggak minimal 3-4 harilah and paling-paling yang paling lama itu minta doi nunggu loe sampe lulus nanti(loh,kejam kali!).oh,enggak-enggak! cuma kidding-kidding :) tapi intinya itu loe harus minta waktu untuk berfikir(cieileh)but jangan terlalu lama dan buat dia lama menunggu jawaban dari loe,coz bakal tambah sakit aja doi! masa udah nunggu lama tapi akhir-akhirnya di tolak lagi,wah bakal gondok stadium aepuluh tu orang.but,dengan loe ngikutin tips ini,penolakan loe gak bakal terlalu extrim deh buat dia.

BERKATA LANGSUNG
Nah,setelah minta waktu buat loe berfikir,baru deh loe sampein penolakan loe buat si doi.but,jangan lewat temen,telephon,apalagi sms.coz,itu cuma menbuat doi terhina and merasa gak pantes buat dapatkan jawaban langsung dari loe.just,sebisa mungkin ucapin jawaban loe itu langsung dari mulut loe.nah,begitu juga saat menyatakan penolakan loe,jangan masang muka masam,tapi pasanglah expresi seolah-olah loe'pun gak pengen menolak cintanya.then,setelah itu loe terserah mau ngelakuin apapun sesuka loe,mau pergi ke! mau ketawa-ketiwi ke! atau mau muntah sampe-sampe muntaber itu hak loe.but,apakah asyik tertawa diatas penderitaan orang lain?

ALASAN MANIS
Ada sejuta alasan,bahkan lebih.tapi mencari satu alasan yang tepat itu gak gampang.sementara untuk jujur jelas gak banget.so bagaimana? hmm.. begini aja,gimana kalau loe pura-pura udah punya cewek and loe udah terlanjur cinta mati dan terlanjur akan setia padanya.atau bagaiman kalau loe bilang sama doi kalau loe gak mau ngeberatin doi coz loe punya penyakit panu,kadas,kudis,kurap atau yang lebih extreme lagi loe bilang kalo loe udah di fonis sama dokter punya penyakit cantengan stadium 15 di jempol loe dan karenanya umur loe gak bakal panjang lagi.yah,tersrah sih mau alesannya apa,yang penting alesannya itu yang gampang di terima sama doi yaw..

SETELAH PENOLAKAN
Bersikaplah seperti layaknya biasa,tetep full smile and menyapanya.jangan setelah loe menolaknya terus loe bersikap dingin sama doi.lagi pula loekan manusia yang punya perasaan and seharusnya memanusiakan manusia.di tolak itu udah cukup sakit,jangan sampe nambahin beban doi dong! dengen sikap loe yang pahit(wadoh! kalah pare..)

CATETAN :
1.) Jangan menolaknya sambil ngupil,kentut,atau ngorek-ngorek kuping.itu sama aja mencoreng wajah doi dengan upil atau conge loe sendiri.
2.) Tolaklah dengan kata-kata yang halus.jangan maki-maki dia atau bahkan ngancem nanti kalo pulang lewat mana loe ya..!(ceritanya ngejegat ni.. bukan ngasih tau kalo ada hajatan di jalan ya..!).jangan! jangan kaya gitu,coz nanti bisa-bisa doi nekat nubrukin badan ke mobil yang lagi jalan loh!(bunuh diri!) x_x

DI KUTIP DARI : MAJALAH MUSIK ETNIX MAG@ZINE & MY INPROVISASI

Tidak ada komentar: