Selasa, 26 April 2011

Soal Nama

Setiap manusia di muka bumi ini pasti punya nama kan! jangankan manusia,hewan,benda mati,hantu,dan mahkluk haluspu juga punya nama loh! tapi ngomong-ngomong soal nama,kenapa ya banyak orang yang suka menyepelakan hal itu? bahkan sampe-sampe ada pepatah yang bilang bahwa "APALAH ARTI SEBUAH NAMA".hmm... dari kata-katanya aja udah keliatan sangat-sangat menyepelekan pentingnya sebuah nama sebagai identitas diri.ckckc.. tapi biarlah,namanya juga pepatah yang gak jelas siapa itu orangnya dan yang pasti orangnya seperti itulah,dan kita juga gak tahu siapa nama dia yang sebenarnya karena dia juga udah ngomong "APALAH ARTI SEBUAH NAMA".

By the way,ngomongin soal nama yang ada di muka bumi ini pasti banyak sekali,dari yang namanya udin(satpam yang di 53),sutimin(adeknya sutiman)minah,somad,acong(nama aslinya sih aji tapi di tambahin cong karena dia rada-rada kaya bencong)dan masih banyak lagi.terus dari yang namanya aneh sampe yang wajar,dari yang bagus sampe jelek,dari yang gampang sampe yang susah.hmmm... mungkin seperti nama gue kali ye! karna banyak temen gue yang men'judge nama gue seperti itu.tapi sebenernya gak susah kok,bahkan yang bikin susah itu tulisan mereka aja yang bikin nama gue tambah susah.coz,apa susahnya coba nulis nama gue dengan penempatan huruf seperti ini : F-A-D-I-L-L-A-H~I-C-H-S-A-N-I doang.sebenernya gampil be.ge.te kan! merekanya aja yang pada oneng nulis nama guenya,dan ada yang nulisnya seperti ini : FADHILA IKSANI,FADILA IKHSANI,FADILLAH ICSHANI, dan masih banyak lagi yang jelas-jelas penempatan huruf-huruf mereka salah sama nama gue.tapi,karena gue berbaik hati dan akhirnya saya maklumi semua itu(hu.. peres.com)

Dan selain bermasalah dalam penulisan terhadap nama gue,nama gue juga banyak sekali fersi panggilannya di kalangan temen-temen gue yang se-GUBRAK ada dimana-mana itu.hmm... berasal dari nama asli gue FADILLAH ICHSANI dan mulai banyak fariasi panggilan seperti FADIL atau DILAH yang berasal dari FADILLAH,terus ada juga yang manggil SAN atau SANI yang berasal dari ICHSANI.terus kaerena gue itu anak bontot dan akhirnya gue di panggil DEDE atau DEDE ICHSAN di kalangan sekitar rumah gue,tapi pas gue bergaul di tempat lain(di kalangan orang sunda)panggilan DEDE di ubah menjadi DEDEN,dan ada juga yang menyingkat panggilan DEDE ICHSAN menjadi D'IKS.dan masih banyak lagi panggilan panggilan yang terus berubah karena perkembangan pergaulan gue.

Huh... repot juga yah nama gue! mulai dari ada yang salah penulisannya sampe banyak fariasi nama panggilannya.huh.. seperti kata bondan prakoso : ya sudahlah... yee..yee..ye.. sampai jumpa lagi..! :)

Tidak ada komentar: